Latihan Soal Pilihan Ganda Tentang Pengembangan Produk Lengkap Jawaban
- Untuk mendapatkan keunggulan bersaing, maka yang harus diperhatikan oleh perusahaan adalah.....a. Memahami kelemahan-kelemahan para pesaingb. Memahami keunggulan produk pesaingc. Memahami lingkungan perusahaand. Memahami kebutuhan pelanggan di setiap segmen pasar
- Agar kita dapat membuat desain produk dengan benar, maka kita perlu mengenal komponen produk terlebih dahulu. Berikut adalah 3 komponen utama produk, yaitu..a. Merek, harga dan manfaatb. Merek, harga dan kemasanc. Merek, ide dan hargad. Merek, ide dan kemasan
- Fase pengembangan produk baru ketika secara fisik produk didesain agar dapat memenuhi kebutuhan pelanggan sekaligus memenuhi spesifikasi teknis disebut fase ....a. Pengembangan konsepb. Perencanaan produkc. Desain produkd. Pengembangan ide
- Proses desain produk dapat dilakukan dengan bekerja sama dengan perusahaan lain yang menspesialisaikan diri membuat komponen produk tertentu bagi perusahaan. Perusahaan semacam ini disebut ….a. Produsen kontrakb. Distributor utamac. Pemasokd. Perantara
- Strategi memproduksi barang dan jasa yang terstandarisasi tetapi memasukkan beberapa tingkatan kastemisasi pada produk atau jasa akhir, disebut..a. Kastemisasi personalb. Kastemisasi massac. Kastemisasi Individud. Kastemisasi perusahaan
- Pengembangan produk baru atau perbaikan produk, merupakan contoh dari tipe inovasi….a. Manajemenb. Prosesc. Produkd. Jasa
- Suatu bentuk kesepakatan atau perjanjian antara dua atau lebih pihak untuk berbagi pengetahuan, teknologi, dan sumber daya yang dapat menguntungkan semua pihak yang terlibat, merupakan salah satu bentuk analisis....a. Internalb. Strategikc. Eksternald. Standar
- Untuk dapat mempertahan produk pada fase pertumbuhan, maka strategi yang baik digunakan adalah...a. Menambah kapasitas produk baru yang lebih berfariasi untuk memperluas permintaan konsumenb. Menambah kapasitas produk yang sudah ada untuk menampung peningkatan permintaan produkc. Mengirangi produk yang sudah ada agar permintaan dapat dibatasid. Mengganti produk baru untuk menampung peningkatan permintaan produk
- Pengelompokan komponen-komponen atau bagian-bagian rakitan dalam satu unit yang menjadikan kelompok komponen-komponen tersebut menjadi mudah untuk digantikan atau dipertukarkan, disebut sebagai desain...a. Modulerb. Tertundac. Katemisasid. Lancar
- Pendekatan tradisional menunjukkan bahwa teknologi akan ditransfer secara bertahap antara pemasaran, teknis, dan operasi. Proses ini dinamakan proses sekuensial yang berarti bahwa...a. Setiap fungsi menyelesaikan pekerjaannya sendiri-sendiri sebelum berlanjut ke tahap berikutnya.b. Setiap fungsi menyelesaikan pekerjaannya bersama-sama sebelum berlanjut ke tahap berikutnya.c. Setiap fungsi menyelesaikan pekerjaannya sendiri-sendiri setelah selesainya tahap berikutnya.d. Setiap fungsi menyelesaikan pekerjaannya bersama-sama setelah selesainya tahap berikutnya.
- Dukungan komputer dalam proses operasi yang digunakan untuk menggambarkan atau mensimulasikan fungsi desain teknis produk merupakan pengertian ....a. Computer-Design Manufacturing (CDM)b. Computer-Integrated Manufacturing (CIM)c. Computer-Aided Manufacturing (CAM)d. Computer-Aided Design (CAD)
- Simulasi komputer dan model komputer geometri tiga dimensi, merupakan contoh dari jenis prototipe...a. Fisikb. Dimensionalc. Analitisd. Analogy
- Aktifitas pemasaran yang berusaha untuk menyebarkan informasi, mempengaruhi/membujuk, dan/atau mengingatkan pasar sasaran atas perusahaan dan produknya agar bersedia menerima, membeli dan loyal pada produk yang ditawarkan perusahaan, merupakan pengertian....a. Dagangb. Promosic. Pertukaran dagangd. Iklan
- Di pihak konsumen. kemasan merupakan bagian penting dari komponen produk yang biasanya berfungsi sebagai...a. Membantu konsumen mengenal nama produk dipasarkan oleh perusahaanb. Membantu konsumen dalam merencanakan jumlah produk yang akan dibelic. Membantu konsumen dalam menentukan hargad. Membantu konsumen menentukan harga dan jumlah barang yang akan dibeli
- Berikut adalah contoh inovasi penjualan suatu produk, dimana pengiriman barang dilakukan secara langsung, seperti...a. Penjualan secara online, melalui pemesanan lewat telepon dan melalui TVb. Penjualan secara online, melalui distributor dan agenc. Penjualan melalui TV, para sales, dan distributord. Penjualan melalui distributor besar dan kecil
- Produsen atau pabrik mendistribusikan produknya secara langsung kepada konsumen tanpa menggunakan perantara, merupakan pengertian dari..a. Distribusi tidak langsungb. Distribusi langsungc. Distribusi menggunakan perantarad. Distribusi online
- Pendistribusian suatu produk melalui representative (perwakilan) dan melalui distributor, merupakan contoh dari saluran distribusi..a. Langsungb. Tidak langsungc. Permanend. Sementara
- Pihak yang menjual produk atau jasa namun biasanya tidak memiliki persediaan sendiri, mereka melakukan pemesanan kepada produsen dan seringkali digunakan pada industri tertentu, misalnya asuransi atau real estate disebut …a. Pedagang besarb. Pedagang eceranc. Perwakiland. Perantara khusus
- Pada materials management, yang bertanggung jawab atas masuknya bahan baku dan jasa adalah bagian ….a. Produksib. Pengadaanc. Pembeliand. Distribusi
- Pembeli dapat melihat barang-barang yang dijual melalui internet dan setelah dilakukan pemesanan dan pembayaran, barang akan langsung dikirim ke alamat pembeli, merupakan jenis penjualan yang dilakukan secara..a. Melalui distributorb. Lewat teleponc. Onlined. Melalui TV
Kunci Jawabannya Klik Disini